Kesenian lain di Kota Tua

Museum fatahilah atau lebih dikenal dengan kota tua ,merupakan tempat sejarah peninggalan zaman belanda yang didalamnya terdapat kisah-kisah atau peninggalan sewaktu jaman penjajahan selain museum disekelilingnya  juga banyak museum-museum yang lain dan tempatnya pun sangat nyaman untuk jalan-jalan atau untuk tempat nongkrong para remaja .

Lokasinya pun mudah dijangkau karena terletak tepat ditengah kawasan kota tua Jakarta. Dekat dengan stasiun kereta Kota maupun halte busway ( Blok M-Kota ) .

diluar museum juga banyak sekali orang memanfaatkan tempat tersebut sebagai tempat untuk berdagang maupun tempat untuk beraktifitas atau tempat untuk pamer kesenian budaya seperti atraksi kuda lumping .

atraksi kuda lumping  ternyata jadi hiburan tersendiri saat kita berada disana ,banyak pengunjung ikut menyaksikan atraksi tersebut walaupun tidak setiap hari atraksi kuda lumping ditampilkan .

setelah kami wawancara salah satu pengunjung yang menyaksikan atraksi tersebut ,dia mengatakan “acara ini sangat mengasikan ,memberi hiburan dan menambah wawasan tentang kebudayaan ,sebelumnya saya jarang sekali menemukan atraksi kuda lumping dan baru disini saya menemukannya kembali “

ternyata museum fatahilah bukan hanya salah satu tempat untuk mengetahui sejarah maupun kebudayaan ,dari hal kecil seperti kuda lumping ini ternyata juga membawa dampak positif untuk menghibur para pengunjung museum fatahilah .

(Novi E / A)

One thought on “Kesenian lain di Kota Tua

  1. mariko November 30, 2012 at 4:06 am Reply

    nilai …… 85
    thanks
    Mariko R

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: