Partai Lama Vs Partai Baru Dimata Masyarakat

bendera
Jakarta, Pemilu 2014 akan segera berlangsung, banyak partai-partai politik yang sudah mulai mempesiapkan diri untuk pemilu 2014 itu, mulai dari partai-partai lama hingga partai baru. Partai lama maupun partai baru sudah mulai mendekatkan diri pada masyarakat agar dapat memenangkan pemilu 2014.Bagaimanakah peta persaingan antara partai lama dan partai Baru dimata masyarakat ?

Menurut hasil survey yang saya lakukan pada masyarakat, mengenai respect mereka pada partai lama atau partai baru yang akan mengikuti pemilu 2014, delapan dari sepuluh orang menyatakan ke respect kan mereka terhadap partai-partai lama, seperti PDI-P, Golkar ataupun PPP.

Menurut salah satu warga, Novi Sari, “saya lebih respect dengan partai lama karena, kita sudah tahu karakter dari partai tersebut. Jika partai baru saya belum mengenal lebih jauh tentang partai tersebut”. Rata-rata masyarakat yang memilih partai lama hampir semua beralasan sama.

Salah satu warga yang memilih partai Baru yaitu Lilianti, menurutnya “ Kita ingin adanya perubahan dan kasih kesempatan untuk orang baru memimpin Negara ini.” Beda lagi dengan Ibu Yana dia mengatakan “saya masih belum tahu, liat nanti saja siapa yang member saya uang ya itu yang saya pilih.”

Pandangan masyarakat memang berbeda-beda tapi setidaknya kita dapat mengira kekuatan partai-partai politik untuk pemilu 2014 mendatang.

 

( Nuryatun H / A )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: